Sekilas mengenai Kentut

Sunday 27 April 2008

Kentut Kentut adalah kegiatan dimana mahkluk hidup mengeluarkan gas buangan dari lubang yang berada di bawah belakang (anus), seperti sebuah knalpot kendaraan. Namun gas buangan ini tidak terlalu jelas terlihat, kecuali sedang berada dalam air. Gelembung-gelembung udara akan tampak di belakang orang yang sedang kentut. Kentut, sama seperti bau mulut: hanya bau akibat containernya. Oleh karena itu sering-seringlah gosok gigi agar tidak bau mulut. Namun jangan gosok anus dengan sikat gigi, karena selain jorok, hal itu sangat tidak higenis. Apalagi sikat gigi tersebut dipakai untuk menggosok gigi juga.
Kegiatan ini sangatlah merugikan karena mencemari lingkungan sekitar dengan polusi udara atau suara, namun belum ditemukan cara untuk mencegahnya sampai saat ini.


Teori Kemunculan Kentut
Para ahli kentut atau terkenal dengan istilah "kentutologist" memiliki sejumlah pendapat yang berbeda tentang teori kemunculan kentut. Masing-masing bertahan pada pendapatnya sendiri sambil membuktikan kentutnya melalui laboratorium atau sampel-sampel.

Sebagian terpengaruh dari teori darwin, bahwa kentut merupakan evolusi dari fenomena gunung meletus yang sudah terjadi sejak zaman prasejarah. Kentut ini dulunya suaranya sangat besar suaranya dan gasnya berwarna. Sehingga bisa menimbulkan kekagetan dan kematian. Seperti yang terkenal dalam cerita wayang adalah Semar, yang kentutnya konon bisa mematikan. Seiring dengan kemajuan zaman, kentut bisa berevolusi menjadi tidak berwarna dan suaranya bisa dikendalikan sesuai kebutuhan, meski kadang tetap tidak terkendali.

Namun ada yang terpengaruh oleh teori Gravitasi Newton, bahwa kentut terjadi karena grafitasi bumi pada gas2 yang memiliki masa, m. Jika masanya sudah cukup besar grafitasi bumi akan cukup besar untuk menarik gas2 tersebut, sehingga timbulah kentut. Itulah sebabnya kentut muncul dari lubang bawah, bukan lubang atas. Kata penganut teori Newton ini dengan bangganya.

Tetapi teori ini dibantah oleh para seniman. Yang lebih mengarah pada intuisi dan perasaan. Mereka cenderung kepada pendapat bahwa kentut adalah ekspresi seni musik dari perut. Dan masing-masing orang memiliki aliran suara kentut yang bermacam-macam, ada yang agak jaz, gerap, ada juga yang keroncong. Aliran keroncong, ini terjadi pada orang yang perutnya terlalu keroncongan sehingga gasnya cukup banyak dan cukup untuk mengasilkan nada dasar tertentu.


Aliran-aliran Kentut
Pada dasarnya aliran kentut, menurut kentutologis ada dua saja yaitu:

1. Aliran keras, mungkin terpengaruh oleh musik rok.
Intinya suara kentut terdengar sangat keras dan tanpa tedeng aling-aling. Mereka berpendapat bahwa kentut haruslah disampaikan secara nyata, tidak boleh sembunyi-sembunyi. Namun aliran keras ini terpecah belah menjadi beberapa kelompok yang masing2 ngotot dengan pendapatnya dan merasa paling benar, seperti "aliran keras dan lama", "keras namun sebentar", "keras dan bau", ada juga aliran sempalan lainnya.

2. Aliran sunyi alias diam-diam.
Intinya mereka berpendapat bahwa kentut merupakan masalah "privat" yang merupakan rahasia, sehingga harus dinyatakan dalam kesunyian. ALiran sunyi ini juga tak luput dari perpecahan, yang paling seru adalah antara kelompok "sunyi tapi bau", dan "sunyi tapi lama". Mereka berselisih pendapat, mana yg lebih diutamakan "lamanya" atau "baunya".

Pendapat aliran sunyi ditentang keras oleh aliran keras dengan menganggapnya sebagai "munafik", namun aliran keras juga dianggap terlalu "vulgar" dan kurang "memiliki citra rasa" dalam berkentut. Akhirnya, perdebatan kedua kelompok diakhiri dengan demonstasi dari jagoan kentut dari kedua aliran. Sayangnya, penilaian tidak berlangsung dengan baik akibat semua penonton pingsan, mengakui kehebatan kedua aliran tersebut.....

Qualitas Kentut
Menurut kesepakatan terakhir para kentutologist dalam Konvensi Kentut Sedunia yang diadakan di bawah pohon petai, qualitas kentut dirumuskan dengan:

Qk = sinh(Sk) + ln(Bk) + [exp(Kk)]^Jk
Di mana:

Qk = kualitas kentut (DUT)
Sk = suara kentut (dB)
Bk = bau kentut (mol)
Kk = kecepatan kentut (m/s)
Jk = jangkauan kentut (A)


Metode Pengukuran Kentut
Menurut Handbook of Professional Kentut, terbitan Kentut University of America (KUA) disebutkan bahwa metoda pengukuran kentut yang diakui ada 3, di mana masing-masing memiliki efek samping.

1. Metode Endus

Metode ini paling simple tapi juga paling presisi. Caranya adalah dengan mendekatkan hidung ke sumber kentut, dan enduslah jika kentut sudah mencapai titik extrimnya. Efek samping metode ini dikenal dengan efek 3M 1P, yaitu "Mendelik, Mual, Mabok, dan Pingsan".

2. Metode Tangkap

Metode ini kurang presisi namun justru paling populer. Caranya adalah dengan menangkap sampel kentut dengan tangan, kemudian sampel tersebut dibuka di depan hidung sendiri. Efek sampingnya adalah "Nyengir dan Merem-Melek".

3. Metode Hidung tetangga

Ini metode yang kurang populer namun sebenarnya sangat memenuhi standar kesehatan. Caranya sama dengan metode kedua, bedanya adalah hidung yang dipakai adalah hidung orang lain (tetangga). Jika kurang hati-hati bisa menimbulkan efek 2D, "Dimaki dan Didamprat".

Silakan para pemerhati memilih metode yang cocok. Adapun resiko ditanggung sendiri.

Jenis-jenis kentut

Kentut "tong kosong nyaring bunyinya"
Kentut ini bunyinya saja kencang, tapi tidak ada baunya.

Kentut "Silent but Deadly"
Kentut ini kebalikan jenis kentut yang di atas; tidak berbunyi, namun baunya tidak karuan menakutkan. Orang yang sudah menjadi pakar dalam jenis kentut ini bahkan dapat menimbulkan bau yang mahadahsyat dan berkekuatan tinggi sehingga seisi gedung dapat mencium baunya.

Kentut Beraroma
Kentut ini aromanya berbeda dari kentut yang umum, karena sang pelaku baru saja memakan makanan yang baunya khas. Kentut ini juga bisa terjadi jika si pelaku menyemprotkan wewangian di lubang anusnya.

Kentut Combo
Kentut dalam jumlah banyak yang terjadi secara bertubi-tubi. Biasanya bersuara kencang.

Kentut Bermelodi
Kentut dengan suara yang bernada. Yang sudah pakar dapat memainkan sebuah lagu.

Kentut Muncrat
Tidak hanya gas yang keluar dari lubang. Biasanya zat kental atau cairan berwarna coklat kekuningan.

Kentut Keras
Pelaku harus menggunakan seluruh otot dan tenaga untuk melakukannya.

Kentut Nggak Sengaja
Pelaku sama sekali tidak ada persiapan untuk melakukannya. Sering terjadi saat orang yang bersangkutan dikejutkan oleh orang lain, atau terkejut sendiri.

Kentut Sambil Tertawa
Kentut jenis terbagi menjadi 2 jenis, yaitu:
Metode aktif, di mana pelaku sengaja melakukan kentut sambil tertawa (biasanya terbahak2) untuk menutupi suara yang ditimbulkan.
Metode pasif, di mana si pelaku tanpa sengaja kentut saat dibuat tertawa oleh orang lain.

Kentut Minimalis
Tidak berbau dan berbunyi. Hanya sekedar melepaskan sedikit gas dari tubuh.

Kentut Tidak Jujur
Orang yang kalau kentut lalu menyalahkan orang lain.

Kentut Sejati
Orangg yg abis kentut, dia ngaku.

Kentut CS
Sebelum kentut, dia teriak "FIRE IN A HOLE !"

Kentut Kungfu
Sebelum kentut, teriaknya "CIAAAAAAT !"

Kentut Sukses
Abis kentut, dia bilang "YES !"

Kentuters Sakti
Jika kentut....baunya bisa berhari-hari

Dan masih banyak lagi jenis kentut lainnya.


Manfaat Kentut
  • Merelaksasikan tubuh.
  • Meramaikan suasana.
  • Mempermalukan diri sendiri.
  • Mengkambinghitamkan orang lain.
  • Bermain musik (bagi yang pakar).
  • Untuk dijadikan senjata mematikan.
  • Untuk pamer / show-off.
  • Untuk mengecohkan / menarik perhatian orang lain.
  • Jadi wewangian tubuh. Namun belum ada pabrik parfum yang membuat parfum aroma kentut.
  • Megusir serangga yg menggangu
  • Melatih tenaga dalam, bila anda sudah sering melakukan kentut anda dapat mengatur kapan waktu dan timing yang tepat untuk melakukan kentut, hal ini sangat berguna bila anda terhimpit, kepepet, alias tidak ada jalan keluar untuk melarikan diri dari bahaya yg mengancam
  • Melapangkan suasana (orang akan lari bila berbau kentut)
  • Meningkatkan nilai, pas ujian kentut deh, yang menjaga ruang ujian psti beritikat untuk keluar. gunakan kesempatan ini sebaik mungkin. (pastikan mengkonsumsi jengkol, pete, terasi, ikan asin, singkong untuk meningkatkan validitas).

0 komentar:

Post a Comment

Insert Ur Comment!

 
 
 
eXTReMe Tracker