6 Ponsel Terbaru Nokia, Mengajak Kelas Bawah Melek Internet!

Thursday, 6 November 2008

Nokia mulai melihat masa depan ada dikelas bawah. Internet sebagai jaringan yang bisa diakses darimana saja dan kapan saja mulai menjadi titik berat pengembangan ponselnya. Tidak seperti biasanya fasilitas internet dan email selalu tersemat pada handset premiumnya, tapi kali ini karena yang menjadi sasaran bidik adalah kelas bawah, Nokia memberikan fasilitas koneksi web, khususnya email dan Nokia Life Tools untuk enam ponsel kelas midle-low end terbarunya yang akan segera mengisi pasaran kelas bawah. Keenam ponsel tersebut sudah terintergrasi dengan layanan email dari nokia yang disebut Mail on OVI.

Mail on Ovi, dapat diakses oleh perangkat Nokia Series 40, menawarkan kemampuan untuk
menciptakan account email langsung dari telepon seluler tanpa harus menggunakan komputer pribadi, memberikan kesempatan bagi jutaan pengguna untuk menciptakan identitas internet pertamanya dan berkomunikasi dengan cara baru. Mail on Ovi mudah ditemukan, di-set up dan digunakan, untuk akses email segera dari telepon seluler anda. Percobaan layanan Mail on Ovi akan diluncurkan di beberapa pasar tertentu pada akhir November 2008. Mail on Ovi akan tersedia secara global pada semua perangkat Nokia Series 40 pada akhir 2008.

Perangkat tambahan lainnya adalah Nokia Life Tools yang merupakan rangkaian layanan informasi yang inovatif tentang pertanian dan pendidikan yang diciptakan khusus untuk komunitas pedesaan dan kota kecil di pasar berkembang. Nokia Life Tools membantu untuk mengatasi keterbatasan informasi dan menyediakan informasi yang akurat dan relevan bagi para petani dan pelajar.

Berbagai layanan ini hadir dengan menggunakan simbol, interface yang kaya akan grafis, dilengkapi dengan tabel dan mampu menampilkan informasi secara simultan dalam dua bahasa. Dibalik interface ini, SMS digunakan untuk mengirimkan informasi penting. Hal ini untuk memastikan bahwa layanan ini berfungsi dimanapun telepon seluler dapat digunakan, tanpa adanya kesulitan untuk pengaturan tambahan atau kebutuhan akan GPRS. Nokia berencana untuk meluncurkan layanan ini pada awal hingga pertengahan tahun 2009 dengan Nokia 2323 classic dan Nokia 2330 classic sebagai pelopor di India dan memperluasnya ke beberapa negara di
Asia dan Afrika kemudian pada tahun 2009.

ENAM PONSEL BARU YANG DIBEKALI DENGAN OVI & LIFE TOOL

Nokia 7100 Supernova merupakan tambahan dari koleksi Supernova yang sudah beredar saat ini. Didesain untuk gaya dan hiburan, perangkat penuh warna ini menonjolkan layar warna yang lebar dan beresolusi tinggi, radio FM, kamera 1.3 MP dan mendukung Share on Ovi. Nokia 7100 Supernova juga akan mendukung Mail on Ovi , layanan photo sharing online Nokia dan dapat digunakan untuk mencari informasi di internet. Nokia 7100 Supernova diharapkan untuk mulai dikirimkan pada kuartal keempat 2008 dengan perkiraan harga ritel 75 Euro (Rp 800rb-1jutaan)

Selanjutnya adalah Nokia 5130 XpressMusic, yang dilengkapi dengan tombol khusus musik, pemutar musik digital, radio FM dan konektor standar 3.5 mm untuk headphone, 5130 XpressMusic merupakan telepon musik Nokia yang paling terjangkau saat ini. Dilengkapi dengan kamera 2MP terintegrasi, Nokia 5130 XpressMusic juga mendukung image sharing melalui Share on Ovi juga layanan email Mail on Ovi. Nokia 5130 XpressMusic diperkirakan akan mulai dikirimkan pada kuartal pertama 2009 dengan perkiraan harga ritel 90 Euro (Rp 1-1,2jutaan).

Tampilan mewah dan penggunaan praktis merupakan keunggulan dari Nokia 2323 classic dan Nokia 2330 classic. Dua perangkat terjangkau ini mendukung Mail on Ovi dan Nokia Life Tools. Selain itu, perangkat-perangkat juga menawarkan radio FM dengan perekam dan Internet browser. Nokia 2330 classic juga dilengkapi dengan kamera terintegrasi. Nokia 2323 classic diperkirakan akan mulai dikirimkan pada kuartal kedua 2009 dengan perkiraan harga ritel 45 Euro (Rp 500ribuan). Sementara Nokia 2330 classic diperkirakan akan mulai dikirimkan pada kuartal kedua 2009 dengan perkiraan harga ritel 50 Euro (Rp 600ribuan).

Jajaran Ponsel Nokia Terbaru
Jajaran Ponsel Nokia Terbaru

Edisi paling low end adalah Nokia 1202 dan Nokia 1661, yang menawarkan nilai luar biasa dari merk yang terkenal mahal. Dengan harga 25 Euro (Rp 300ribuan), Nokia 1202 merupakan perangkat bergerak Nokia yang paling terjangkau saat ini. Dikembangkan khusus untuk penduduk di daerah pedesaan, Nokia 1202 meliputi fitur standar seperti lampu senter, baterai yang tahan lama, nada dering yang kencang dan buku telepon yang dapat digunakan sampai dengan lima pengguna. Nokia 1202 diperkirakan akan mulai dikirimkan pada kuartal pertama 2009.

Nokia 1661 merupakan telepon berwarna Nokia yang paling terjangkau yang dilengkapi dengan radio FM dan layar lebar warna. Nokia 1661 juga memiliki lampu senter, berbagai pilihan nada dering yang kencang dan beberapa buku telepon. Nokia 1661 diperkirakan akan mulai dikirimkan pada kuartal pertama 2009 dengan perkiraan harga ritel 30 Euro (RP 400ribuan).

 
 
 
eXTReMe Tracker