Gameloft Untung 66,6 Juta Euro

Saturday, 31 July 2010

Gameloft

Game pasokan Gameloft banyak diunduh di ponsel berbasis Java dan BREW.


Siapa sangka industri game sedang terkapar? Faktanya industri mainan digital ini justru mengalami kemajuan pesat. Terlebih ketika industri telekomunikasi mengalami perubahan paradigma, mengubah ponsel menjadi perangkat akses data. Maka yang terjadi adalah memacu pertumbuhan industri game mobile.

Seperti yang dilaporkan oleh Gameloft, developer game yang menawarkan banyak koleksi game. Hingga semester pertama (atau akhir kuartal kedua) 2010, perusahaan ini meraup untung hingga 66,6 juta Euro. Keuntungan ini diperoleh dari laba kuartal pertama yang mencapai 33 juta Euro dan kuartal kedua yang menembus 33,6 juta Euro.

Pertumbuhan ini sangat signifikan, jika dibandingkan dengan tahun 2009. Tahun 2010 -di kurun tempo yang sama- pendapatan itu mencapai 11 persen. Sekadar catatan, tahun silam, Gameloft di saat yang sama meraih untung 60,1 juta Euro.

Secara rinci Gameloft menyebut bahwa kenaikan ini berkat penjualan game berbasis Java dan BREW dari berbagai jenis ponsel pintar. Bahkan, gara-gara iPhone dan iPad pula, Gameloft naik daun. Di AppStore ini saja terjadi kenaikan di atas 100 persen, yaitu 113 persen sampai tengah tahun ini.

Gameloft juga melihat peluang atas pertumbuhan dari berbagai platform seperti yang dilakukan Samsung, Nokia, dan Google (Android) yang sangat membutuhkan ketersediaan lebih banyak pasokan aplikasi game. Sementara negara "penyetor" Euro ke Gameloft antara lain berasal dari Eropa dan Amerika Utara.

[Source]

0 komentar:

Post a comment

Insert Ur Comment!

 
 
 
eXTReMe Tracker